RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Nama
Satuan Pendidikan |
: SMK
AL IRSYAD TEGAL |
|
Mata
Pelajaran |
:
BAHASA ARAB |
|
Kelas
/ Semester |
: X/1 |
|
Alokasi
Waktu |
: 2 JP |
|
Tujuan Pembelajaran |
KD3 |
KD 4 |
Ø
Setelah
proses pembelajaran, siswa dapat memperagakan
tata cara menyapa salam, menanyakan keadaan, memperkenalkan diri (ta’aruf),
mengucapkan terimaksih (taqdimus syukr), meminta maaf (al-isti’fa) dan
berpamitan (wadaan), dengan memperhatikan fungsi social |
ü 3.1 mendemonstrasikan tindak tutur menyapa (salam, menanyakakeadaan),
memperkenalkan diri (ta’aruf),
mengucapkan terimakasih (taqdim al-syukr), meminta maaf (al-isti’fa), dan berpamitan (wada’an), dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan pada teks interaksi
interpersonal lisan dan tulis sesuai dengan konteks penggunaannya |
4.1 menggunakan tindak tutur menyapa (salam, menanyakan
keadaan), memperkenalkan diri (ta’aruf),
mengucapkan terimakasih (taqdim al- syukr), meminta maaf (al
isti’fa), dan berpamitan (wada’an),
dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang
benar dan sesuai konteks |
IPK 3 |
IPK 4 |
|
3.1.1
Memperagakan tata cara menyapa salam, menanyakan
keadaan, memperkenalkan diri (ta’aruf), mengucapkan terimaksih (taqdimus
syukr), meminta maaf (al-isti’fa) dan berpamitan (wadaan), dengan
memperhatikan fungsi social |
4.1.1
Mendemonstrasikan tindak tutur menyapa (salam, menanyakan keadaan), memperkenalkan diri (ta’aruf), mengucapkan terimakasih (taqdim al- syukr),
meminta maaf (al isti’fa), dan berpamitan (wada’an),
dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang
benar dan sesuai konteks |
|
Materi
Pembelajaran |
Teks lisan dan tulis untuk menyapa
salam, menanyakan keadaan, memperkenalkan diri (ta’aruf), mengucapkan
terimaksih (taqdimus syukr), meminta maaf (al-isti’fa) dan berpamitan
(wadaan), dengan memperhatikan fungsi social |
|
Model
Pembelajaran |
Langkah Pembelajaran |
|
1. Pendekatan pembelajaran (21) :
saintifik 2. Strategi (17) Model Pembelajaran : Discovery learning (C4, Mandiri, Integritas, ) 3. Metode (18): ekspositori interaktif, observasi, presentasi, diskusi, bermain peran, demonstrasi. (
integritas) |
Ø
Siswa merespon
salam (1,31) dan pertanyaan dari
guru berhubungan dengan kondisi peserta didik (2,15,32) dan pembelajaran
sebelumnya. (religiusitas) Ø
Siswa menyimak dan mencermati informasi tentang keterkaitan
pembelajaran sebelumnya dengan pembelajaran yang akan dilaksanakan. (
literasi) Mengamati
(Stimulation) Ø
Siswa mencermati,menganalisis dan mengidentifikasi
contoh- contoh teks terkait menyapa salam, menanyakan keadaan,
memperkenalkan diri (ta’aruf), mengucapkan terimaksih (taqdimus syukr),
meminta maaf (al-isti’fa) dan berpamitan (wadaan), dengan memperhatikan
fungsi social Ø
Siswa merespon pertanyaan tentang hal-hal yang berhubungan dengan menyapa
salam, menanyakan keadaan, memperkenalkan diri (ta’aruf), mengucapkan
terimaksih (taqdimus syukr), meminta maaf (al-isti’fa) dan berpamitan
(wadaan), dengan memperhatikan fungsi social. (HOTS) Ø
Siswa menyusun
pertanyaan tentang cara menyusun teks
terkait menyapa
salam, menanyakan keadaan, memperkenalkan diri (ta’aruf), mengucapkan
terimaksih (taqdimus syukr), meminta maaf (al-isti’fa) dan berpamitan
(wadaan), dengan memperhatikan fungsi social Ø
Siswa menuliskan hasil
identifikasi cara menyusun teks terkait menyapa
salam, menanyakan keadaan, memperkenalkan diri (ta’aruf), mengucapkan
terimaksih (taqdimus syukr), meminta maaf (al-isti’fa) dan berpamitan
(wadaan), dengan memperhatikan fungsi social Ø
Siswa mempresentasikan
cara
menyusun TEKS menyapa
salam, menanyakan keadaan,
memperkenalkan diri (ta’aruf), mengucapkan terimaksih (taqdimus syukr),
meminta maaf (al-isti’fa) dan berpamitan (wadaan), dengan memperhatikan
fungsi social Ø
Bersama
guru, siswa mengidentifikasi
hambatan yang dialami saat cara menyusun teks terkait menyapa
salam, menanyakan keadaan, memperkenalkan diri (ta’aruf), mengucapkan
terimaksih (taqdimus syukr), meminta maaf (al-isti’fa) dan berpamitan
(wadaan), dengan memperhatikan fungsi social Ø
Siswa
menyimak umpan balik dari guru
atas pernyataan mereka tentang hambatan dalam cara menyusun teks tekait menyapa
salam, menanyakan keadaan, memperkenalkan diri (ta’aruf), mengucapkan
terimaksih (taqdimus syukr), meminta maaf (al-isti’fa) dan berpamitan
(wadaan), dengan memperhatikan fungsi social dan hasil observasi
guru pada saat siswa berdiskusi,
mendemonstrasikan dan mempresentasikannya. Mengkomunikasikan (Generalization) Ø
Siswa
menyempurnakan kembali teks
terkait menyapa salam, menanyakan keadaan, memperkenalkan diri (ta’aruf),
mengucapkan terimaksih (taqdimus syukr), meminta maaf (al-isti’fa) dan
berpamitan (wadaan), dengan memperhatikan fungsi social berdasarkan
umpan balik dari kelompok lain dan guru. Ø
Siswa bersama guru menyimpulkan
pembelajaran, merencanakan
tindak lanjut (22) dengan merumuskan tugas
individu untuk pertemuan selanjutnya Siswa dan guru
menutup pembelajaran dengan doa, dengan penuh rasa syukur. (religius). |
|
Sumber
/Media Belajar |
||
1.
Buku ajar Bahasa arab kelas X SMA/MA/SMK/MAK semester 2, 2.
Youtube.com |
||
Ø
Penilaian : Test Lisan dan
Tertulis Menyusun dialog tentang menyapa
salam, menanyakan keadaan, memperkenalkan diri (ta’aruf), mengucapkan terima kasih
(taqdimus syukr), meminta maaf (al-isti’fa) dan berpamitan (wadaan), dengan
memperhatikan fungsi sosial |
||
Tegal, Juli 2020 Mengetahui Guru
Mata Pelajaran Kepala
SMK AL IRSYAD TEGAL Refly
Fauzan, S.Pd.I Rohmat
Teguh Nugroho, S.Pd |
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Nama
Satuan Pendidikan |
: SMK
AL IRSYAD TEGAL |
|
Mata
Pelajaran |
:
BAHASA ARAB |
|
Kelas
/ Semester |
: X/1 |
|
Alokasi
Waktu |
: 2 JP |
|
Tujuan Pembelajaran |
KD3 |
KD 4 |
ü
mengemukakan jati diri (huwiyah), dengan memperhati-kan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks interaksi transaksional
lisan dan tulis, sesuai dengan konteks
penggunaannya |
3.2
mengemukakan jati diri (huwiyah),
dengan memperhati-kan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari
teks interaksi transaksional lisan dan
tulis, sesuai dengan konteks penggunaannya |
4.2 menjelaskan jati diri (huwiyah) dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks |
IPK 3 |
IPK 4 |
|
3.2.1 Setiap individu memperagakan jati diri dalam bahasa arab |
4.2.1
Pesserta
didik dapat menjelaskan jati diri (huwiyah) dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks |
|
Materi
Pembelajaran |
Teks
lisan dan tulis huwiyah), dengan memperhati-kan
fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks interaksi
transaksional lisan dan tulis |
|
Model
Pembelajaran |
Langkah Pembelajaran |
|
1. Pendekatan pembelajaran (21) :
saintifik 2. Strategi (17) Model Pembelajaran : Discovery learning (C4, Mandiri, Integritas, ) 3. Metode (18): ekspositori interaktif, observasi, presentasi, diskusi, bermain peran, demonstrasi. (
integritas) |
3.2.1.1
Siswa merespon
salam (1,31) dan pertanyaan dari
guru berhubungan dengan kondisi peserta didik (2,15,32) dan pembelajaran
sebelumnya. (religiusitas) 3.2.1.2
Siswa menyimak
dan mencermati informasi tentang
keterkaitan pembelajaran sebelumnya dengan pembelajaran yang akan
dilaksanakan. ( literasi) Mengamati
(Stimulation) 3.2.1.3 Siswa mencermati,menganalisis
dan mengidentifikasi contoh-
contoh teks terkait huwiyah), dengan memperhati-kan fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan dari teks interaksi transaksional lisan dan tulis, sesuai dengan konteks penggunaannya Menanya (Problem Statement) 3.2.1.4 Siswa
merespon pertanyaan tentang
hal-hal yang berhubungan dengan huwiyah), dengan memperhati-kan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan dari teks interaksi transaksional lisan dan tulis, sesuai dengan konteks penggunaannya, dengan memperhatikan fungsi social. (HOT’S) 3.2.1.5 Siswa menyusun pertanyaan tentang cara
menyusun teks
terkait huwiyah), dengan memperhati-kan fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan dari teks interaksi transaksional lisan dan tulis, sesuai dengan konteks penggunaannya 3.2.1.6 Siswa menuliskan hasil identifikasi cara menyusun teks terkait huwiyah), dengan memperhati-kan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan dari teks interaksi transaksional lisan dan tulis, sesuai dengan konteks penggunaannya 3.2.1.7
Siswa mempresentasikan cara menyusun TEKS huwiyah), dengan memperhati-kan fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan dari teks interaksi transaksional lisan dan tulis, sesuai dengan konteks penggunaannya 3.2.1.8 Bersama
guru, siswa mengidentifikasi
hambatan yang dialami saat
cara menyusun
teks terkait huwiyah), dengan memperhati-kan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan dari teks interaksi transaksional lisan dan tulis, sesuai dengan konteks penggunaannya 3.2.1.9 Siswa
menyimak umpan balik dari guru
atas pernyataan mereka
tentang hambatan dalam cara menyusun teks tekait huwiyah), dengan memperhati-kan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan dari teks interaksi transaksional lisan dan tulis, sesuai dengan konteks penggunaannya Mengkomunikasikan (Generalization) 3.2.1.10
Siswa menyempurnakan
kembali teks terkait huwiyah), dengan memperhati-kan fungsi sosial, struktur teks,
dan unsur kebahasaan dari teks interaksi transaksional lisan dan tulis, sesuai dengan konteks penggunaannya, dengan memperhatikan fungsi social berdasarkan umpan balik dari kelompok lain dan guru. 3.2.1.11
Siswa bersama guru menyimpulkan
pembelajaran, merencanakan tindak lanjut (22) dengan merumuskan tugas individu untuk pertemuan selanjutnya Siswa dan guru
menutup pembelajaran dengan doa, dengan penuh rasa syukur. (religius). |
|
Sumber
/Media Belajar |
||
3.
Buku ajar Bahasa aaarab kelas X SMA/MA/SMK/MAK semester 2, 4.
Youtube.com |
||
Penilaian : Test
Lisan dan Tertulis Menyusun dialog tentang huwiyah), dengan memperhati-kan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur
kebahasaan dari teks interaksi transaksional lisan dan tulis, sesuai dengan konteks penggunaannya |
||
Tegal, Juli 2020 Mengetahui Guru
Mata Pelajaran Kepala
SMK AL IRSYAD TEGAL Refly Fauzan, S.Pd.I Rohmat
Teguh Nugroho, S.Pd |
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
Nama
Satuan Pendidikan |
: SMK
AL IRSYAD TEGAL |
|
Mata
Pelajaran |
:
BAHASA ARAB |
|
Kelas
/ Semester |
: X/1 |
|
Alokasi
Waktu |
: 2 JP |
|
Tujuan Pembelajaran |
KD3 |
KD 4 |
Ø Setelah proses pembelajaran SISWA
diharap dapat mengemukakan nama hari (asma
al-ayyam), bulan (syuhur al- hijriyahmiladiyah), nama waktu dalam hari (shobah, nahar, masa lailah), waktu dalam bentuk angka
(sa’ah), tanggal (tarikh), dan tahun (sanah
hijriyah/miladiyah), dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan dari teks interaksi transaksional lisan dan
tulis, sesuai dengan konteks penggunaannya |
3.3
mengemukakan nama hari (asma
al-ayyam), bulan (syuhur al- hijriyahmiladiyah), nama waktu dalam hari (shobah, nahar, masa lailah), waktu dalam bentuk angka
(sa’ah), tanggal (tarikh), dan tahun (sanah
hijriyah/miladiyah), dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan dari teks interaksi transaksional lisan dan
tulis, sesuai dengan konteks penggunaannya |
4.3 menggunakan teks
sederhana terkait nama hari
(asma al-ayyam), bulan (syuhur
al- hijriyah/miladiyah), nama waktu dalam hari (shobah, nahar, masa, lailah), waktu dalam bentuk angka (sa’ah), tanggal (tarikh),
dan tahun (sanah hijriyahmiladiyah),
dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang
benar dan sesuai konteks |
IPK 3 |
IPK 4 |
|
3.3.1
Menirukan dan
memperagakan nama-nama hari (asmaul ayyam), nama waktu dalam hari (shobah,
nahar, masaan, laila), daktu dalam angka, tanggal, tahun (hijriyah
dan miladiyyah) |
4.3.1 mendemosntrasikan teks sederhana terkait nama hari
(asma al-ayyam), bulan (syuhur
al- hijriyah/miladiyah), nama waktu dalam hari (shobah, nahar, masa, lailah), waktu dalam bentuk angka (sa’ah), tanggal (tarikh),
dan tahun (sanah hijriyahmiladiyah),
dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang
benar dan sesuai konteks |
|
Materi
Pembelajaran |
Teks
lisan dan tulis untuk teks sederhana terkait dengan nama hari (asma al-ayyam), bulan (syuhur al-
hijriyahmiladiyah), nama waktu
dalam hari (shobah, nahar, masa lailah), waktu dalam bentuk angka (sa’ah), tanggal (tarikh),
dan tahun (sanah
hijriyah/miladiyah) |
|
Model
Pembelajaran |
Langkah Pembelajaran |
|
4
Pendekatan pembelajaran (21) : saintifik 5
Strategi (17) Model Pembelajaran : Discovery learning (C4, Mandiri, Integritas, ) 6
Metode (18): ekspositori interaktif, observasi,
presentasi, diskusi, bermain peran, demonstrasi. ( integritas) |
3.3.1.1 Siswa
merespon salam (1,31) dan
pertanyaan dari guru berhubungan dengan kondisi peserta didik (2,15,32) dan
pembelajaran sebelumnya. (religiusitas) 3.3.1.2 Siswa
menyimak dan mencermati informasi
tentang keterkaitan pembelajaran sebelumnya dengan pembelajaran yang akan
dilaksanakan. ( literasi) Mengamati
(Stimulation) 3.3.1.3 Siswa mencermati,menganalisis
dan mengidentifikasi contoh-
contoh teks terkait teks sederhana terkait dengan dengan nama hari (asma al-ayyam), bulan (syuhur al- hijriyahmiladiyah),
nama waktu dalam hari (shobah, nahar, masa lailah), waktu dalam bentuk angka (sa’ah), tanggal (tarikh),
dan tahun (sanah
hijriyah/miladiyah) dan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks
dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai
konteks Menanya (Problem Statement) 3.3.1.4
Siswa
merespon pertanyaan tentang
hal-hal yang berhubungan dengan teks sederhana terkait dengan dengan nama hari (asma al-ayyam), bulan (syuhur al- hijriyahmiladiyah), nama waktu dalam hari (shobah, nahar, masa lailah), waktu dalam bentuk angka
(sa’ah), tanggal (tarikh), dan tahun (sanah hijriyah/miladiyah), dengan
memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar
dan sesuai konteks.
(HOT’S) 3.3.1.5
Siswa menyusun pertanyaan tentang cara menyusun teks
terkait teks sederhana terkait dengan nama hari (asma al-ayyam), bulan (syuhur al- hijriyahmiladiyah),
nama waktu dalam hari (shobah, nahar, masa lailah), waktu dalam bentuk angka (sa’ah), tanggal (tarikh),
dan tahun (sanah
hijriyah/miladiyah)Mengkreasi (Statement Creation) 3.3.1.6
Siswa menuliskan hasil identifikasi cara
menyusun teks terkait menyapa
salam, menanyakan keadaan, memperkenalkan diri (ta’aruf), mengucapkan
terimaksih (taqdimus syukr), meminta maaf (al-isti’fa) dan berpamitan
(wadaan), dengan memperhatikan fungsi social 3.3.1.7 Siswa
mempresentasikan cara
menyusun TEKS sederhana terkait dengan dengan nama hari (asma al-ayyam), bulan (syuhur al- hijriyahmiladiyah),
nama waktu dalam hari (shobah, nahar, masa lailah), waktu dalam bentuk angka (sa’ah), tanggal (tarikh),
dan tahun (sanah hijriyah/miladiyah) 3.3.1.8 Bersama guru, siswa mengidentifikasi
hambatan yang dialami saat
cara menyusun teks terkait teks sederhana terkait dengan dengan nama hari (asma al-ayyam), bulan (syuhur al- hijriyahmiladiyah), nama waktu dalam hari (shobah, nahar, masa lailah), waktu dalam bentuk angka
(sa’ah), tanggal (tarikh), dan tahun (sanah hijriyah/miladiyah) 3.3.1.9 Siswa menyimak
umpan balik dari guru atas pernyataan mereka tentang
hambatan dalam cara
menyusun teks tekait teks sederhana terkait dengan dengan nama hari (asma al-ayyam), bulan (syuhur al- hijriyahmiladiyah), nama waktu dalam hari (shobah, nahar, masa lailah), waktu dalam bentuk angka
(sa’ah), tanggal (tarikh), dan tahun (sanah hijriyah/miladiyah) Mengkomunikasikan (Generalization) 3.3.1.10 Siswa menyempurnakan
kembali teks terkait teks sederhana terkait dengan dengan nama hari (asma al-ayyam), bulan (syuhur al- hijriyahmiladiyah), nama waktu dalam hari (shobah, nahar, masa lailah), waktu dalam bentuk angka
(sa’ah), tanggal (tarikh), dan tahun (sanah hijriyah/miladiyah) Mengevaluasi 3.3.1.11 Siswa bersama guru menyimpulkan
pembelajaran, merencanakan
tindak lanjut (22) dengan merumuskan
tugas individu untuk pertemuan selanjutnya Siswa dan guru menutup
pembelajaran dengan doa, dengan penuh rasa syukur. (religius). |
|
Sumber
/Media Belajar |
||
1.
Buku ajar Bahasa arab kelas X SMA/MA/SMK/MAK semester 2, 2.
Youtube.com 3.
Blackboard
Universitas Elektronic Arabiya |
||
Penilaian
: Test Lisan dan Tertulis Menyusun dialog teks sederhana terkait dengan nama hari (asma al-ayyam), bulan (syuhur al- hijriyah/miladiyah), nama waktu
dalam hari (shobah, nahar, masa lailah), waktu dalam bentuk angka (sa’ah), tanggal (tarikh),
dan tahun (sanah
hijriyah/miladiyah) |
||
Tegal, Juli 2020 Mengetahui Guru
Mata Pelajaran Kepala
SMK AL IRSYAD TEGAL Refly Fauzan, S.Pd.I Rohmat
Teguh Nugroho, S.Pd |
Nama
Satuan Pendidikan |
: SMK
AL IRSYAD TEGAL |
|
Mata
Pelajaran |
:
BAHASA ARAB |
|
Kelas
/ Semester |
: X/1 |
|
Alokasi
Waktu |
: 2 JP |
|
Tujuan Pembelajaran |
KD3 |
KD 4 |
ü
Setelah
proses pembelajaran SISWA diharapkan dapat
menunjukkan bangunan publik (al- mabani al- ‘ammah) yang dekat dengan kehidupan
siswa sehari- hari, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan pada teks interaksi transaksional lisan dan
tulis, sesuai dengan konteks penggunaannya |
3.4 menunjukkan bangunan publik (al- mabani al- ‘ammah) yang dekat dengan kehidupan
siswa sehari- hari, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan
unsur kebahasaan pada teks interaksi transaksional lisan dan
tulis, sesuai dengan konteks penggunaannya |
4.1 menggunakan teks
sederhana terkait dengan bangunan publik (al- mabani al-‘ammah) yang dekat dengan kehidupan siswa sehari-
hari, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan
yang benar dan sesuai konteks |
IPK 3 |
IPK 4 |
|
1.4.1
Memperagakan dan menunjukkan bangunan public dalam
bahasa arab sesuai dengan lingkungan sekitar |
4.4.1 Mempraktikkan bacaan
teks sederhana terkait dengan bangunan publik (al- mabani
al-‘ammah) yang
dekat dengan kehidupan siswa sehari- hari, dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
|
|
Materi
Pembelajaran |
Teks
lisan dan tulis terkait dengan bangunan publik (al-
mabani al-‘ammah) yang
dekat dengan kehidupan siswa sehari- hari, dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks |
|
Model
Pembelajaran |
Langkah Pembelajaran |
|
3
Pendekatan pembelajaran (21) : saintifik 4
Strategi (17) Model Pembelajaran : Discovery learning (C4, Mandiri, Integritas, ) 5
Metode (18): ekspositori interaktif, observasi,
presentasi, diskusi, bermain peran, demonstrasi. ( integritas) |
1.4.1.1
Siswa merespon salam (1,31) dan pertanyaan dari guru berhubungan dengan kondisi peserta
didik (2,15,32) dan pembelajaran sebelumnya. (religiusitas) 1.4.1.2
Siswa menyimak dan
mencermati informasi tentang keterkaitan pembelajaran sebelumnya
dengan pembelajaran yang akan dilaksanakan. ( literasi) Mengamati
(Stimulation) 1.4.1.3
Siswa mencermati,menganalisis dan mengidentifikasi
contoh- contoh teks bangunan publik (al- mabani
al-‘ammah) yang
dekat dengan kehidupan siswa sehari- hari, dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar konteks Menanya
(Problem Statement) 1.4.1.4
Siswa
merespon pertanyaan tentang
hal-hal yang berhubungan dengan teks sederhana tentang bangunan publik (al-
mabani al-‘ammah) yang
dekat dengan kehidupan siswa sehari- hari, dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks, (HOT’S) 1.4.1.5 Siswa menyusun
pertanyaan tentang cara
menyusun teks bangunan publik (al- mabani al-‘ammah) yang dekat dengan kehidupan siswa sehari-
hari, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan
yang benar dan sesuai konteks Mengkreasi (Statement Creation) 1.4.1.6
Siswa menuliskan hasil
identifikasi cara menyusun teks
terkait dengan bangunan
publik (al- mabani al-‘ammah) yang dekat dengan kehidupan siswa sehari-
hari, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan
yang benar dan sesuai konteks
1.4.1.7
Siswa mempresentasikan cara menyusun TEKS
sederhana terkait dengan bangunan publik (al-
mabani al-‘ammah) yang
dekat dengan kehidupan siswa sehari- hari, dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks 1.4.1.8 Bersama guru, siswa mengidentifikasi
hambatan yang dialami saat
cara menyusun teks terkait teks sederhana terkait dengan bangunan publik (al- mabani al-‘ammah) yang dekat dengan kehidupan siswa sehari-
hari, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan
yang benar dan sesuai konteks 1.4.1.9 Siswa menyimak
umpan balik dari guru atas pernyataan mereka tentang
hambatan dalam cara
menyusun teks sederhana terkait dengan bangunan publik (al-
mabani al-‘ammah) yang
dekat dengan kehidupan siswa sehari- hari, dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks Mengkomunikasikan (Generalization) 1.4.1.10
Siswa menyempurnakan kembali teks terkait teks sederhana terkait dengan bangunan publik (al- mabani al-‘ammah) yang dekat dengan kehidupan siswa sehari-
hari, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan
yang benar dan sesuai konteks Mengevaluasi 1.4.1.11
Siswa bersama guru menyimpulkan
pembelajaran, merencanakan
tindak lanjut (22) dengan merumuskan
tugas individu untuk pertemuan
selanjutnya Siswa dan guru menutup pembelajaran dengan doa, dengan penuh rasa
syukur. (religius).
|
|
Sumber
/Media Belajar |
||
2.
Buku ajar Bahasa arab kelas X SMA/MA/SMK/MAK semester 2, 3.
Youtube.com 4.
Blackboard
Universitas Elektronic Arabiya
|
||
Penilaian
: Test Lisan dan Tertulis Menyusun dialog teks sederhana terkait dengan bangunan publik (al-
mabani al-‘ammah) yang
dekat dengan kehidupan siswa sehari- hari, dengan memperhatikan fungsi
sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks |
||
Tegal, Juli 2020 Mengetahui Guru
Mata Pelajaran
Refly Fauzan, S.Pd.I Rohmat
Teguh Nugroho, S.Pd
|
0 Comments